Jumat, 23 Januari 2015

「BIAS」: Bisa-Bisanya berGanti-Ganti...

The Scrappy Crabby をごらんのみんなさま、おはようー
ariaです。

ねぇ、みんな、知ってる?
Bias itu...


apa sih?
#gubrak!

Bias itu... semacam sikap favoritism *abis nengok kamus* wkwkwk
Dulu kupikir bias itu ibarat 'your significant one', tapi cuman kamu yang merasa demikian, dianya belom tentu (karena dia nggak kenal kamu *coughs*). Yah, semacam 'idola', tapi dalam tingkatan yang lebih tinggi. Jadi ketika sikapmu udah berubah, dari idolizing someone menjadi being obsessed with him, berarti dia udah jadi bias-mu.
Menurutku sih begitu, terserah kamu mau ngomong apa,
kalo aku salah ya.... dibenerin donk, jangan diem aja -3-
Well, yeah...
Kalo kamu udah cukup lama mengenalku, (yaa, kira-kira setahun cukup lah), kamu pasti tau betapa labil-nya aku berkaitan dengan Mr. Bias ini.

Let's see...

Bias pertama-ku mungkin...

Ken Zhou *coughs*

Remember him? Di saat semua orang di kelas lebih suka Jerry Yan aatau Vic Chou, aku malah paling demen sama si Siemen ini.. (awalnya sih, abis itu ya jadi suka semua *coughs*)
Ini juga masih mungkin sih,
Pasalnya, aku suka dia jaman SD, dimana my messy mind masih belom terlalu complicated dalam mengartikan dan membaca 'cinta'.
Begitulah,
aku tak begitu yakin siapa bias pertama-ku, juga siapa-siapa saja yang datang dan pergi setelahnya.
Aku tak yakin apa ini juga berlaku bagi semua orang lain atau tidak, tapi aku sih... telah berganti bias berulang kali.
Coba aku sebutin beberapa ya...
Ada: Yunho (Jung), Hikaru (Yaotome), Teppei (Koike), T.O.P, Devon (Bostick), Haru(ma Miura), Tomoya (Kanki), Taka(hiro Moriuchi), Kyo...
Mereka-lah yang kira-kira sempat membuatku gila. Itupun masih banyak yang lain, yang aku suka tapi nggak kusebut, *uhuk* termasuk kamu *coughs*

Kenapa ya, aku bisa-bisanya berganti-ganti bias?
a. Karena bias lama ternyata tak layak untuk dicintai
b. Karena aku plin-plan
c. Karena takdir

Kau pikir, yang mana jawaban yang tepat diantara ketiganya? a, b atau c?
Aw well, aku percaya kau tahu jawabannya. *pst* aku pecinta type-B *pst* ( ゚∀(・-・)
Tapi, bukan ini yang ingin kubahas.
Yang ingin kubahas kali ini adalah ...

Tahun sudah berganti.
Ini membuatku was-was. Jangan-jangan bias-ku juga akan segera berganti lagi. Yeah, biasanya, aku bisa bertahan mencintai satu orang selama kurang-lebih setahun. Memang ada yang kucintai lebih lama dari itu, tapi seingatku, tak ada yang sampai bertahun-tahun senantiasa kugandrungi. Bukan berarti aku telah melupakan rasa cintaku pada mereka yang pernah hinggap di hatiku sebelumnya sih~
Mereka masih di sini kok, tersimpan dengan baik di dalam bank data di hatiku. Mungkin suatu hari aku bisa menulis "The Anthology of Yunita's Biases", haha!
Oke, jadi...
2009 sepertinya ada Yunho-oppa yang kukenal sejak kira-kira setahun sebelumnya,
2010 ketemu Devon Bostick,
2011 mulai demen sama Hikka (read: Hikaru Yaotome dari Hey! Say! JUMP),
2012 menjadi tahunnya Tomoya (Kanki; drummer-nya ONE OK ROCK),
2013 pindah dari drummer ke front man-nya ONE OK ROCK, Taka,
2014 terobsesi sama si om (read: Kyo dari DIR EN GREY / sukekiyo).
Nah... 2015 bakal didedikasikan untuk siapa?
Memang sih, aku tak berganti bias sejalan dengan bergantinya tahun. Maksudku, tak harus Januari yang menjadi lembar baru dalam 'buku kumpulan bias' ku itu. Biasanya sekitar bulan Maret, dimana biasanya sebulan sebelumnya yaitu bulan Februari, orang-orang kece mulai berbondong-bondong ngeluarin Single baru lah, Mini Album lah, Album baru lah...
Kan? Kan?  ( ´థ౪థ)σ’`゙ *toel-toel si om sama bang Taka*
Sebenernya 京 udah ngeluarin Album baru sih bareng DIR EN GREY, bulan Desember tahun kemarin. Agak takut sebenernya. Takutnya nggak (ato belum) cocok sama lagu-lagu barunya. Kan aku tipe pecinta yang suka menengok ke belakang tuh... Dalam artian, biasanya aku suka sesuatu setelah lama waktu berlalu, jadi semisal aku suka Diru sekarang, album yang aku suka belum tentu ARCHE, tapi mungkin lebih ke DECADEs atau Uroboros. Sama dengan ketika aku lebih suka Zankyou Reference dan Niche Syndrome daripada Jinsei x Boku = nya ONE OK ROCK. Meskipun pada kenyataannya, kedua album baru dari kedua band itu juga aku suka sih~ ._.)
Jadi,
Beberapa waktu yang lalu karena masih gandrung bingits ke vokalis super satu itu (read: Kyo (again) *coughs*), akhirnya aku niatin buat menggoda iman-ku sendiri. Pikirku:
Ah, masa sih ak cuman dengerin satu band doank. Nggak variatif donk. Coba dengerin yang lain ah, kali aja suka juga.
Alhasil, aku dapet beberapa lagu dari beberapa band. Nah, ini yang mau aku bahas (wkwkkw, udah nulis panjang ternyata baru opening :'v)

1. sukekiyo

foto sukekiyo pertama yang kulihat, aku lupa dapet dari mana.

Ini perlu di bahas juga nggak sih? *laughs*
Aku udah mulai tau band ini sejak tahun lalu juga, sekitar bulan Mei, pas udah mulai rame pada bahas mereka, tapi udah cukup telat juga karena mereka ternyata muncul sejak Desember 2013 (kalo nggak salah). Tau apa yang kupikirkan pertama kali tentang berita Kyo bikin band baru?
Aaaah~ kenapa dia juga sih~ -3-
Aku berpendapat bahwa member band yang bikin side-project band juga itu namanya pengkhianat. #LOL, gomen ne, tapi memang itu yang kupikirkan. Kalo jadi produser ato bikin-bikin karya buat mengangkat band bimbingan dia sih, nggak papa. Kayak Yoshiki gitu, ya nggak sih? O_O
Dulu aku berpikir demikian waktu Hyde bikin VAMPS. Jadi, pas denger Kyo jadi vocalist/lyricist di sukekiyo juga, aku sedikit terpukul. Semacam...
やだ!京せんせいー *cries*
Tapi, aku dengerin juga tuh lagu-lagu di album pertamanya sukekiyo. Judulnya IMMORTALIS.
Yang pertama ketemu itu Aftermath, abis itu Hemimetabolism. Aku lebih konsen ke yang kedua, karena om SUGIZO milih lagu itu buat di-remix. Eh, ternyata aku ENGGAK begitu suka. *digorok si om* :'v
Tapi aku suka Aftermath. Abis itu aku dengerin dikit-dikit (maksudnya, aku dengerin preview setiap lagu di akun soundcloud nya sukekiyo), dan dari situ aku kepincut sama preview-nya 'hidden one' sama 'in all weather'. Setelah beberapa waktu berlalu pun, aku baru suka 3 dari total 16 lagu di album itu. Setelah itu baru aku mencoba mendengarkan 'elisabeth addict' atas rekomendasi dari aneki-ku, dan aku langsung jatuh cinta! Lagu yang satu ini oke bingits!
Ah, begitu kamu buka page blog-ku, yang terdengar oleh-mu itu adalah 'zephyr': lagu keempat yang kusuka dari IMOORTALIS, tapi segera menjadi lagu ter-favorit.
Sejauh ini aku baru denger baik-baik (dan jadi suka), sama setengah dari total lagu di album itu. Bener-bener setengahnya!
Maaf ya om, aku amatir dan egois. Aku hanya mendengar apa yang ingin kudengar, tee-hee *merong* *dijitak* (o・_・)ノ”(ノ_<。)
Oh!
Sukekiyo bakal merilis mini album bertajuk VITIUM, bulan Februari mendatang. Aku udah dengerin satu sih, yang judulnya 'focus'.
Lagu yang bagus.
*cium si om*
(っ˘з(˘⌣˘ )

Oooouuuukeeey~
TAMBAHAN:
Barusan nge-cek official FP mereka di Facebook dan menemukan info bahwa sesuatu diluncurkan pada 30 April 2014. Jadi aku cek ke Official Site mereka. Itu IMMORTALIS ternyata yang diluncurkan. (Kalau begini aku jadi beneran nggak terasa telat-telat banget ya kan? haha)
Sebelum itu mereka kayak gerilya sih~ Dua hari sebelum rilis album, mereka nge-gig di Ebisu LIQUIDROOM. Sebelumnya lagi, tepat di hari pertama tahun baru 1/1/2014 mereka merilis MV Aftermath (di iTunes Store). Sebelum itu pula, tanggal 30 Desember mereka perform di COSMO STAGE CDJ 14/15. Sehari sebelumnya, mereka perform juga, sebagai opening act konser nya om SUGIZO di SHIBUYA-AX. Mereka dibentuk bulan Oktober tahun 2013 itu katanya. WOW! 

Photos' Flood dulu deh ya~ khukhukhu

1. Ini aku gak yakin kapan. Di Reno-kun* (*laptop gueh) sih aku sedotnya tanggal 29 Juli 2014. Tapi, kayaknya ini konser bulan Mei deh. Lokasi *erm* antara Nippon Seinenkan, TOKYO atau Kyoto Gekijo, KYOTO. Feeling-ku sih bilang ini yang di Tokyo, kalo nggak tanggal 1 ya tanggal 2 Mei.

京。 (c) 「a knot」army, sukekiyo, sun-krad

2. Ini bakal jaket mini album VITIUM yang Initial Limited Edition, rilis tanggal 4 Februari nanti. Ini bakal di jual di toko-toko kaset nih! *drools*

京。sukekiyo's VITIUM. (c) sun-krad, sukekiyo, FIREWALL div.

3. Yang ini sukekiyo pas manggung tanggal 16 Oktober 2014 di Tokyo Kinema Club ハロウィン殺しの漆黒の儀 (Halloween-goroshi no shikkoku no gi). Not sure what it is. Kata google translate sih, "Pembunuhan Halloween dari Ritual Hitam Pekat" *coughs* Not sure what it means. *cries*
Note: Aku abis liat live archive nya konser ini dan menemukan sesuatu yang menarik. Ada 'requests' buat yang datang, sbb:
- anak di bawah usia 18 tahun dilarang hadir.
- kenakan hanya kostum masquerade (pesta topeng) warna hitam.
- menahan diri untuk tidak mengeluarkan suara dan tetap diam selama 'upacara' berlangsung.
- menahan diri untuk tidak keluar/masuk ruangan selama pertunjukan, jika keadaan darurat tolong cari bantuan dari staff venue.
- selama pertunjukan, para tamu bisa saja direkam atau dipotret untuk keperluan di masa mendatang.

me thinks:
Ini konser apa ritual pembangkitan sesuatu? :'v

sukekiyo. (c) 「a knot」 army, sukekiyo, sun-krad

4. Udah bisa di liat di fotonya ya yang ini? Ini pas CDJ (Count Down Japan) 13/14. Ini dimasukin ke IMMORTALIS, bonus disc, live footage gitu. Ada juga live footage yang pas mereka jadi opening act nya SUGIZO di SHIBUYA-AX, dimana si om kemampleng bingits :'v *dihajar*

(c) WOWOW, ro69, sukekiyo, sun-krad, CDJ 1314

5. Ini juga udah ketauan? Ini pas CDJ tahun ini, mereka dapet yang tanggal 30 lagi. Kalo yang ini, aku dapet video-nya, hasil di-share sama 「a knot」army di Facebook, tapi kualitasnya cuman 360p doank. Lagunya: ZEPHYR❣ Yang aku suka dari live performance nya zephyr, adalah ketika aku bisa nebak gimana dia bakal bawainnya. Duh om! Aku terlalu mencintaimu! Umummumumumu~~~ (づ ̄ ³ ̄)づ

(c) WOWOW, CDJ 1415, ro69, sukekiyo, sun-krad.

6. Ini sama ya kayak yang di nomor 3? Di Reno-kun aku nulisnya 'sukekiyo entah kapan dan dimana' sih *laughs* Aku dapet ini tanggal 18 Oktober 2014, yang berarti aku sebenernya cukup update sukekiyo donk, karena baru 2 hari setelah show loh. 
Tapi, pas di Kyoto Gekijo si om juga begini kostumnya, jadi ya... not sure (again) ._.)

京。「a knot」army, sukekiyo, sun-krad


Kenalan dulu yuk sama semua member sukekiyo *winks*

はい。
Kyo-sensei yang mana udah tau kan yak? Dia pria super keren yang duduk di depan itu~ *kissu kissu*
で、dari kiri ke kanan:
UTA; guitar ( sama instrument apaan itu yang hasil peranakan piano+violin yang biasa dia maenin itu.. Ada yang tau namanya? :'v )
YUCCHI; bass sama cello
未菓 (Mika); drums
匠(Takumi); guitar, programs, piano

Meet sukekiyo here:

to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar