Rabu, 04 Februari 2015

「BIAS」2: 友達の...【Part 1】

The Scrappy Crabbyをごらんのみんなさん、おはようー
ariaです。

Kali ini aku pengen lanjutin bahasan (yang udah berdebu bingits karena nggak di lanjut-lanjut dari jaman kapan) tentang BIAS. Aku lupa. Apa aku udah bilang kalau aku mulai mencari-cari calon bias baru karena sekarang sudah tahun baru? Aku bukannya ingin menyingkirkan Kyo-sensei sih... hanya saja terlalu mencintainya tidak baik untuk kesehatan(jiwa)ku. *coughs*
Jadi sejak sebelum awal tahun aku mulai berusaha terbuka pada band-band yang belum aku kenal betul, sembari berpikir:

Mungkin di luar sana masih banyak band-band kece yang aku nggak belum tau juga punya karya-karya bagus karena selama ini aku menutup telingaku untuk suaranya Kyo-sensei seorang.

Sebenarnya aku mulai menerima rekomendasi jauh sebelum itu sih (sebelum aku tergila-gila pada pria yang sebentar lagi mau ulang tahun ini). Biasanya dapat dari kawan yang kebetulan ngobrolin suatu band (yang dia suka). Jadi, di 「BIAS」edisi ke-2 ini aku pengen bahas beberapa band yang aku kenal melalui rekomendasi kawan-kawanku itu.
Apa aja? Yuk check yuk ☆。゚+.(人-ω◕ฺ)゚+.゚

PERINGATAN:
Aku ini super awam perihal musik dan benar-benar nggak ngerti dah tuh. Aku bahkan belom bisa ngenalin dan ngebedain genre-genre musik. Jadi, yang akan (ato udah dari dulu-dulu malah(?) O_O) aku bicarakan yang berhubungan dengan musik, band, lagu dan semua itu hanya mengenai masalah selera pribadi aja sih. Kalau kamu lebih paham musik, pasti kamu bakal bilang "ini anak apa-apaan sih, sok tau banget padahal otaknya kosong -_- ".
いや。でも...
Maaiiya!
Pokoknya aku udah kasih peringatan nih ya. Aku cuman nulis apa yang ingin aku tulis, dan ini juga murni pemikiran dan pendapat pribadi aja. Kalau masih pengen baca juga, sila dilanjut~


1. Fear and Loathing in Las Vegas

fearbanner; hasil nyomot dari hasilketikanbocah.blogspot.com

Musik unhuman. 

Begitu aku sering menyebutnya. 
Kebalikan dari musik dengan "humanly voice" yang sangat aku suka, karena alami datangnya dari dalam diri manusia-manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Yeah, aku emang lebih konsen ke vokal. Kenapa? Masalah? *being sensitive* 
Aku bisa ketemu band ini berkat dikenalin sama temen. Namanya Z (dibaca zii *laughs*); dan bisa ditemui disini: Pena di lipat Peta *coughs*. Band yang namanya (saking panjangnya) biasa disingkat jadi falilv aja ini, kata Wikipedia, dibentuk saat musim panas tahun 2008. Debut di bawah label VAP pada tahun 2010. Termasuk baru ya. Dan aku juga baru kenal sama mereka, kira-kira awal tahun 2013 (ya nggak sih, Z? *laughs*). Lagu pertama yang dia 'suruh' aku dengerin judulnya 「Just Awake」, ato bukan? O_O. Aku nggak belom bisa demen sama single itu juga sih :v #dihajar. Aku dengerin「Jump Around」, maksudku. Dia juga kasih file-file PV mereka, jadi salahkan dia! Aku enggak sepenuhnya nyolong atau apapun itu kok! Aku cuman DIKASIH! :v *meme troll*.
dapet dari reverbnation.com
Ngomong-omong, baru inget...
Ternyata...
AKU EMANG NYARI SENDIRI JUGA!!!(๑o̴̶̷̥᷅﹏o̴̶̷̥᷅๑)ᵒᵐᵍᵎᵎᵎ
(maafkan akuu~~~ tapi aku tidak menyesal *coughs*)
Aku dapet dari nyari-nyari di YouTube sih awalnya. Cuman nyedot yang 「Jump Around」 (dari album NEXTREME) sama 「Ley-Line」 (dari album All That We Have Now) aja sih dan sampe sekarang emang baru dua album itu doank sih yang ada di aku *coughs*.
AH!
Ley-Line itu keren!!!

Ini lagu masih suka aku dengerin sampe sekarang (kalo pas baru nge-play lagu di Champ; ya kan itu juga gegara emang di random shuffle dari all tracks gitu *laughs* #digebukinrameramesamafalilv)
Satu lagu lagi yang aku suka juga (karena suara bass sama drums nya oke *ekhekhekhe*), judulnya 「Defeat and Beat」. Itu lagu agak beda sama lagu falilv yang lain sih, cuman aku justru suka yang kayak gitu karena kesannya nggak terlalu ringan haha. 

dapet dari JPA, yang nge-share dapetnya dari lasvegas-jp.com

Eh, yang ini kece ya! ♡(。→ˇ艸←)
Ah sudah sudah.
ごめんね。
だって、あたしは女んだもんー(๑•́ ₃ •̀๑) 
(HAH?! ARIA ITU WANITA?! #alay)
Jadi yah, diatas konsen ke vokal, aku lebih konsen lagi ke penampilan fisik... makanya aku suka liat video akakkakaka suram :'v mataku-lah yang memberiku tiket menuju penyiksaan pedih di neraka kelak :'v.
Well... Let's meet them!


dapet dari musikpopjepang.blogspot.com

WOOOPS! Ini formasi lama ey.
Jadi...
For your information...
Ma$hu udah hengkang dari falilv dari tahun 2013 kemarin, dan digantiin sama Kei (Aduh! Gawat!! ... どうしよう!Aku suka (namanya)! :v #dilemparkeyboardsamaminami).
ini foto terbaru yang ada di Official Site-nya falilv 
Kalau di lihat dan dibandingin, keliatannya si Kei yang brewokan pakai topi itu ya... nggak sih? Most likely yes ya, haha. Di foto ini Minami-kun (yang tengah, kalau kamu belum tau)
Meski mengalami perubahan formasi, tapi musik falilv sendiri, menurut telinga awam-ku yang punya filter random ini, masih sama aja sih: sama-sama seru buat goyang wkwkwk (emang lagu dangdut~ :v #diciumsxun). Coba cek yang ini juga deh, Sxun kece disitu wkwkwk 
beneran asik buat goyang, kan? Aku juga baru liat tadi, and I go like... ( ॣ•͈૦•͈ ॣ) (karena liat Sxun #eh) 

Yang aku suka dari falilv...
Minami-kun sama Sxun rambutnya unyu! *coughs* ketauan deh fetish-ku ke rambut kriwil *coughs*
Sayangnya, aku masih suka banding-bandingin falilv sama diru, which is NOT to be followed, actually, karena kau tahu... jangan berusaha membandingkan sesuatu yang nggak bisa dibandingkan... AND DON'T TRY TO COMPARE THINGS AT ALL!!!(#`д´)ノ
Menurutku, kalau diru itu musik yang berbisik bangkit dari jurang terdalam Tartarus, maka falilv itu lebih mirip musik di awang-awang; semacam kalau kamu sentuh sehalai bulu, terbang dah tu. Katanya sih falilv itu band ber-genre metalcore, electronicore, dan post-hardcore sedangkan diru itu band metalcore, nu metal, extreme metal, alternative metal, progressive metal dan experimental metal. Bagiku kata-kata barusan sama asingnya kayak kalau kamu ngomongin zirconium, astatine, lithium, cobalt, lanthanum, dkk... ぜんぜん分かりません!୧( ˵ ° ~ ° ˵ )୨
Minami-kun yang nge-'nya nya wuf wuf wuf' di falilv, So suaranya editan, Sxun suaranya... kayaknya di-edit juga ya(?)O_O, tapi lebih rendah dari suaranya So. Aku baru sadar kalau So suaranya tenor gitu wkwkwkwkwk. Music programming-nya... ya... secara umum... asik buat gerak(?) gitu lah ha... ha... ha...
Oh man!
Udah yuk ah, kenalan sama member falilv dulu nih: (cuman nyomot dari Wikipedia, by the way XD)
  • So – lead vocals, programming (2009–present)
  • Minami (also known as Keisuke) – unclean vocals, keyboards, programming (2008–present)
  • Sxun – guitar, backing vocals (2008–present)
  • Taiki – guitar (2008–present)
  • Tomonori – drums (2008–present)
  • Kei – bass (2013–present)
Former member
Ma$hu (stylized as MA$HU) – bass (2008-2013)

Meet them here:
Official YouTube Channel (kali); nama channelnya 'zenigame0123' sih... Tapi disini banyak PV dkk, dan channel ini di share juga di site falilv, jadi most likely bener official channel mereka deh.
Official Twitter. Ini ajaib (#ceileh), akun resmi falilv ini nge-follow akunku loh. もう一回言うね。 FALILV NGE-FOLLOW AKU LOOOHHH????!!!!! #lebay
SS dari pesan masuk di email-ku, sekitaran bulan Juni 2013

Okay, aku lupa sih siapa yang nge-follow siapa duluan. 
Hmmmmm.... 
マジで覚えてない!୧( ˵ ° ~ ° ˵ )୨
Tapi... jaman dulu aku merasa flattered gitu di follow sama artis, wkwkwkwk. 
Official Mixi Community Page. Mixi itu jejaring sosial Jepang, aku juga baru tau ada beginian akakakak.. 

2. SPYAIR

(c) spyair.net

Dulu aku baca ini band...
/sepyair/
Akakakakak! Berasa pengen punya malu! *embarrassed*
Ya kan... siapa sangka tulisan kayak gitu dibacanya /sepaia:/ (#`ε´#ゞ
Aku lupa aku dapet rekomendasi dari siapa, yang jelas ada beberapa nama yang bisa kusebut sebagai 'penggemar' SPYAIR: Airin dan Irfan. Kalau pengen ketemu mereka bilang aja, entar aku kenalin (kalo merekanya juga nggak keberatan) *coughs*. Oh! 覚えてた!Sepertinya aku pertama ketemu IKE dkk berkat dikenalin sama partner gueh (cieee partner~ (ノ*゜▽゜*)): Litha *coughs*. Aku dapet beberapa video mereka jaman awal-awal, nyanyiin lagu dari album Just Do It kebanyakan. Makanya aku terus nyari juga ntu album (ごめん m(_ _)m). Emang kece banget! Suara-nya IKE itu loooh~~~ cetar! dan dia tamvan gilak! *coughs*
Aku pertama kepincut sama 「Little Summer」 dan 「New World」. Begitu dapet album mereka, jadi suka banyak! Keren-keren! Demen sama lirik-lirik hasil pemikirannya MOMIKEN-san yang (most likely) demen word-play (juga) itu.
Juga???
Yeah, karena akhir-akhir ini aku makin berpikir, kalau lyricist asal Jepang itu kebanyakan emang kreatif dan doyan banget maenin kata-kata! Keren sih, asal nggak pinter maenin cewek juga *coughs*

PV ini... konon kabarnya, sengaja di buat untuk para fans yang mulai resah akibat gencarnya isu SPYAIR bakal disband (setelah mereka lama vakum setelah IKE dikabarkan sakit bronkitis parah). Staff mereka bilang: Jangan khawatir. SPYAIR tidak akan bubar. Nih, kami siapkan ini untuk kalian, sembari menunggu karya SPYAIR selanjutnya. Isi PV-nya? Pokoknya keren!

pic. dapat dari japanunderground.wordpress.com
SPYAIR pertama dibentuk (dan memulai 'bisnis' di bidang ini) tahun 2005, di bawah Indie label U-Project, dan baru digaet sama SMEJ pada tahun 2010. Awalnya mereka berlima. Tapi DJ mereka, Enzel, keluar di akhir tahun 2012 dan menyisakan empat pria kece lainnya yang memilih berkarya dalam formasi ini sampai sekarang.
Kenapa Enzel keluar?
さあー
*dilemparlaptop*
Terus...
Kenapa MOMIKEN-san selalu pake face paint kayak swiper gitu?
ま、まあーStyleだけじゃないの。(๑´•ω • `๑)
*sembunyi di belakang IKE, takut digebuk pake bass gendutnya MOMIKEN-san*|´∀`●)

(c) spyair.net
Yang aku salut sama SPYAIR...
Lagu mereka banyak yang dipilih buat jadi OST karya-karya terkemuka: 

  • 「Liar」 jadi theme song Hammer Session TV Series, 
  • 「Last Moment」 jadi ED ke-25 anime Bleach, 
  • 「Samurai Heart (Some Like It Hot!!)」(<<< ほら!word-play!) jadi ED ke-17 anime GINTAMA, 
  • 「Beautiful Days」 jadi theme song dorama kocak Don Quixote, 
  • 「My World」 jadi ED ke-2 anime Gundam Age, 
  • 「0 Game」 (bagi yang belum tau kayak aku dulu, judul lagu ini dibaca "Love Game") jadi theme song nya The Amazing Spider-Man (<<< マジで?O_O), 
  • 「Sakura Mitsu Tsuki」 jadi OP ke-13 anime GINTAMA (mungkin... beda season kali yak saja yang tadi), 
  • 「Niji」 jadi theme song Sennyu Tantei Tokage (not sure what it is... kayaknya dorama sih), 
  • 「Genjou Destruction」 jadi theme song Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yorozuya,
  • 「Just One Life」 jadi theme song anime Samurai Flamenco, 
  • 「Imagination」 jadi OP theme song anime Haikyuu


すごいでしょうー!!!

Nah...
Tak kenal maka tak sayang; meski tak kenal, kalau liat foto di bawah ini cewek mana juga pasti langsung sayang (sama IKE terutama) :v
Yuk, kenalan dulu sama keempat member SPYAIR~
(c) okmusic.jp
Kiri Atas         : IKE (vocal)
Golongan darah AB, lahir tanggal 18 April
Kanan Atas     : UZ (guitar & programming)
Golongan darah A, lahir tanggal 13 Desember (<<<< OH! Samaan kayak hide-chan!)
Kiri Bawah     : MOMIKEN (bass)
Golongan darah B (ada apa sih dengan orang-orang type-B? They're all good lyricists -_- *ngomongin si om*), lahir tanggal 14 November
Kanan Bawah : KENTA (drums)
Golongan darah A, lahir tanggal 16 Maret

Meet SPYAIR here:
Gree Account SPYAIR KENTA (Dr); gree itu jejaring sosial Jepang. Entah kenapa, meskipun link-nya gree.jp/spyair tapi yang nongol akunnya Kenta doank. Kata Wikipedia, GREE itu fokusnya ke game gitu sih. Mungkinkah Kenta maen game disono atau gimana? Ah entahlah.
Official Photobook(?) O_O: ONE PARK WEB; I don't know... perlu login2 gitu sih.. 
SPYAIR's Mail Magazine; tinggal masukin email doank.. Gampang banget! Free pula! Tapi pake bahasa Jepang, haha! ( 。•_• 。)

Aduh! Lengkap yah  (´,,•ω•,,)
Yeah, sepertinya memang, baik staff maupun member SPYAIR semua melek teknologi sih, ha... ha...


3. UVERworld

Official Logo UVERworld, dapat dari Wikipedia

Ng...
Jujur ya...
Sebenarnya...
Aku tau band ini udah dari jaman aku masih dekil suka maen di sawah <<< (lebay). Jaman aku masih SMA, itu kira-kira udah 5-7 tahun yang lalu lah, sempet tergila-gila sama manga (dan kemudian anime) yang judulnya BLEACH. Kalau kamu otaku, kamu pasti tau judul ini deh. Kalo nggak tau ya... sana tanya sama yang tau! *coughs*. Dulu ini anime sempet di setel juga di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia, cuman tau-tau ilang aja, entah apa sebabnya. Padahal kan bagusss~~ -3-
Ah~ Jadi ingat... 
Aku juga dapet kado ulang tahun dari aneki-ku: CDs beberapa episode awal anime Bleach + satu judul OVA nya (aku lupa judul OVAnya, tapi ini movie dimana Ken-chan yang kesasar itu CUTE BINGITS!!!!(v〃∇〃)ハ(〃∇〃v))
Ah, mendadak mikir: kenapa tokoh-tokoh yang kuat itu suka buta arah :'v
Cukup lah ya OOT nya. Kebiasaanmu, aria, kalo ngomong suka ngelantur. *sad* 
Kembali ke lép.....? (。_°☆\(- – ) #slapped!
UVERworld, kata Wikipedia, memulai debutnya di dunia musik Jepang via Gr8! Records yang ada di bawah naungan nama besar Sony Music Records, dengan single 「D-technoLife」 . Nah, lagu ini-lah yang jadi salah satu OST (lebih tepatnya OP ke-2) anime Bleach (dan menjadi salah satu OST anime ter-favorit menurutKU). Aku setél berulang-ulang itu lagu. Jaman dulu masih jamannya denger radio dan mbajak lagu lewat tape recorder yang ada radio-nya *coughs* dan dari situ aku demeeeeeen banget sama lagu ini (dan lagu-lagu lain juga sih *laughs*).
Mendadak ingat masa lalu.
Tau tidak? 
Jaman dulu aku bisa mendengarkan macam-macam lagu tanpa perlu khawatir jadi fangirl freak macam sekarang; karena jaman dulu belom usum ngacak-acak apapun itu yang di-posting di internet, jadi aku dengerinnya masih dengan kalem (karena bahkan aku nggak ngerti tuh mereka yang bawain lagu tu model e kayak gimana).
Aku bahkan baru tau (tahun 2013) kalau D-technoLife itu yang nyanyiin seorang pria manis bersuara empuk kayak sponge cake yang namanya Takuya-san *laughs* *embarrassed*.
Nah, ngomongin tentang nama Takuya, aku akhirnya tau berkat dikenalin sama kawanku yang kupanggil "hei, Kona-chyaaaan~". Aku ketemu Kona-chan di JPA (jpopasia.com). Coba maen-maen kesono deh. Para member dan Staff-nya baik-baik banget loh~ (termasuk akyuuu~ #digebukin (☆_@;)☆ \(`-´メ)). ID Kona-chan: Kona. Dia suka nyapa orang baru juga kok. Jadi kalo kamu baru bikin ID JPA, seringnya bakal dapet warm welcoming dari beberapa member yang 'kebetulan' tau kamu anak baru di sono, termasuk dari Kona-chan (dan dari aku, kalo baru on disono) juga.
Kona-chan itu udah nge-true fanned-in UVERworld puluhan atau ratusan kali (lupa gueh, hehe gomen) dan juga nge-true fanned in Takuya-san ratusan kali juga. THUMBS UP buat Kona-chan! (>O<)b

Waktu kita (aku sama Kona-chan, bukan gue sama elu) ngobrolin UVERworld, dia kasih recommend satu video pertunjukan live mereka bawain lagu 「Gold」. Aku punya sih file-nya itu (maaf ya UVERworldのみんなさん), tapi pas tadi aku nyari di YouTube.... ないね。*coughs* nggak ketemu loh versi live yang itu! *cries* padahal pas itu mereka chou-kakkoyokatta no ni!! -3-
あ、でも、これもかっこよかったよ!*nods nods*

'Opening'-speech nya Takuya-san pas di belakang panggung (to be honest aku nggak begitu ngeh dia ngomong apa) agak aneh sih menurutku #digebukmic...
Tapi 'yel yel'(?) mereka unyu. Aku suka loh liatin band-band pada baru apa-ya-itu-namanya. Salah satu 'adegan' di back stage yang paling aku demen. *fufufu* (๑ᵉ̷͈◡ॢᵉ̷͈๑)Üfu♡


Oh wait... 
Jujur (lagi) nih... aku lebih suka liat yang aku dapet dari Kona-chan daripada yang ini; meskipun yang ini HD dan yang itu enggak ._.)

でもやっぱ、suaranya Takuya-san itu empuk-empuk basah gimanaaaa gitu pas nyanyi lagu ini. (●ฅ́дฅ̀●) #diculikKonachan.
Tapi kalo aku sih, masih lebih cinta D-technoLife... 
'cause it brings back old memories (´▽`ʃƪ)❤

Pengen kenalan sama para members UVERworld?
Liat aja sendiri nih di foto mereka yang satu ini:
UVERworld tour 2014; dapet dari uverworld.jp 
ラスト!!!!!(ah wew! malah keinget si om lagi -_-)

Meet UVERworld here:
Official YouTube Channel (atau setidaknya begitulah pikirku, soalnya ada -VEVO nya, dan kupikir kalo channel ada tulisan itu berarti official ha... ha... ._.)

Alright! Confession time!

Sebenarnya aku baru ngecek-ngecek pas lagi nulis ini, itu pun aku belum nyari di beberapa tempat lain (kayak twitter sama Facebook pun belom) tentang official account mereka.
Jujur,
Aku bingung sama tampilan Official Site nya. Udah coba klik sana-sini, tapi, di bagian biography cuman ada foto semua member (yang sempet kupikir bisa di-klik lagi buat yang pengen cari tau lebih lanjut, tapi ternyata enggak bisa), juga nggak ada link (atau setidaknya aku nggak liat ada tulisan tentang itu) ke official account mereka di jejaring sosial lain. Channel UverworldVEVO tadi juga nggak belom ada foto profil sama cover page nya, PLUS video yang di-upload juga cuman baru dua. Coba deh, kalau kamu kebetulan baca ini dan kamu juga fans UVERworld... CORRECT MEH IF I WRONG PLEASE!!!!!! ₒ˛˚̣ (˃ᾓ˂⁎)₎₎


All right!
Sebenarnya aku ingin menuliskannya dalam satu judul saja, karena jujur saja aku masih punya banyak list bias-bias lain yang pengen kubahas. Tapi... kok ini udah panjang lebar begini sih? Padahal baru 3 band loh yang kubahas. Dan apa sih yang kubahas sebenernya? *down*
Duh! Duh!! Duh!!!
Yaudah terpaksa... 

                                                                                    to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar